-->

Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog

Konten [Tampil]
Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog

Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog - Pembahasan kali ini, saya akan memberikan tutorial mudah cara membuat sitemap SEO Friendly yang dapat kalian terapkan di dalam halaman blog. Fungsi sitemap ini sama halnya sebuah daftar isi, jadi yang terdapat di dalam laman sitemap ini adalah kumpulan artikel yang telah di publikasikan dan judul artikel akan tersusun sesuai label pembahasan yang ada di dalam blog.

Saya sudah banyak menemukan cara membuat sitemap diluar sana, namun setelah menerapkan kode tersebut, sitemap tidak muncul di halaman blog. Hal tersebut bisa terjadi karena ada kesalahan, entah itu kesalahan kode ataupun karena pengaruh template.

Untuk mengatasi masalah tersebut, saya akan membagikan kode sitemap keren dan memiliki tampilan 100 % responsive dan SEO Friendly. Demo tampilan sitemap bisa kalian lihat pada laman sitemap yang terdapat di halaman blog ini.

Kode Sitemap HTML


Berikut link kode sitemap https://pastebin.com/bTDz4FTg

Tutorial Mudah Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog


Bagi teman-teman yang masih belum faham cara melakukan pemasangan kode sitemap di laman blog, bisa lihat tutorial dibawah ini.

1. Login Blogger
Login blog adalah langkah awal sebelum menambahkan kode sitemap di dalam laman blog.

2. Klik Laman
Di dalam dashboard blog terdapat menu laman. Silahkan langsung saja klik, lalu pilih laman baru untuk mulai membuat sitemap. Lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah :

Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog

3. Masukkan Kode di dalam HTML
Setelah muncul laman baru, silahkan masukkan kode sitemap di dalam HTML, dan untuk Judul laman silahkan isi Sitemap, jika sudah silahkan klik publikasikan. Berikut langkah-langkah dalam bentuk gambar.

Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog

Demikianlah tutorial mudah Cara Membuat Sitemap SEO Friendly di Blog. Semoga dengan kesederhanaan ilmu ini bisa bermanfaat buat kita semua. Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Salam Blogger
Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter