-->

[Tutorial] Cara Mudah Memperbaiki Menu Navigasi Template Arlina Design

Konten [Tampil]

Cara Mudah Memperbaiki Menu Navigasi Template Arlina Design - Pasti teman-teman blogger sudah tidak asing lagi dengan blog arline design. Arlina Design merupakan sebuah blog pribadi yang membahas mengenai tips seputar blogger dan template khusus blogger. Membahas seputar template, arlina design memberikan banyak pilihan template yang sudah menunjang fitur responsive dan seo friendly. Namun pada template tersebut terdapat beberapa theme yang error pada menu navigasi, tidak bisa direct ke link tujuan. 

Beberapa Template Arlina Design Yang Error Pada Navigasi Utama


Terdapat dua (2) template yang saya temukan, diantaranya :

1. Simplify Custom Responsive 2016

Template Simplify Custom Responsive 2016

2. Simplify 2 Responsive 2016

Template Simplify 2 Responsive 2016


Cara Mengatasi Error Navigasi Pada Template Simplify Arlina Design 


Pada case ini sebenarnya mudah, kita hanya mengganti script // Slide toggle yang terdapat pada HTML. Untuk mempercepat pencarian // Slide toggle pada HTML, silahkan tekan ctrl+f dan masuk kan kata kunci nya. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah ini :


Tutorial Cara Mengatasi Error Navigasi Pada Template


1. Pastikan teman-teman sudah log-in ke blogger
2. Pada Dashboard blogger klik tema lalu pilih edit HTML
3. Search Slide Toggle pada kolom HTML
4. Cari script di bawah ini 
// Slide toggle
$(function(){$("#simplify-click > li").click(function(i){var l=$("ul",this);return $("#simplify-click > li > ul").not(l).slideUp(),l.stop(!0,!0).slideToggle(400),!1}),$("#simplify-click > li > ul > li").click(function(i){i.stopPropagation()})});
5. Ganti dengan script di bawah ini
// Slide toggle
$(function(){$(".dropdown-toggle").click(function(i){var l=$("ul",this);return $("#simplify-click > li > ul").not(l).slideUp(),l.stop(!0,!0).slideToggle(400),!1}),$("#simplify-click > li > ul > li").click(function(i){i.stopPropagation()})});
6. Jika sudah silahkan save (simpan tema)

Silahkan restart halaman blog Anda, pastikan menu navigasi sudah berfungsi dengan baik. Sementara itu saja tutorial singkat  cara mudah memperbaiki menu navigasi template arlina design yang dapat saya share ke teman-teman semua. Jika ada yang kurang jelas ataupun masih belum faham bisa tanyakan langsung melalui kolom komentar dibawah.

Demikian, semoga bermanfaat

Salam Blogger,
Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter